Ide Kerajianan Tangan yang DIjual Dengan Harga Mahal

Kerajinan tangan yang kalian buat ternyata memiliki nilai harga jual juga lho , dengan kerajinan tangan yang dibuat dengan barang bekas bisa menjadi sebuah barang baru yang terlihat mewah .

Ada banyak ide kerajinan tangan yang bisa kalian lakukan dirumah , dengan menggunakan barang bekas seperti botol bekas , sedotan , kain perca , dan barang bekas lainnya yang bisa kalian kreasikan sebagai kerajinan Agen Sbobet tangan yang unik dan bermanfaat . 

Contoh Kerajinan Tangan yang Bisa Kalian Coba .

Hiasan Rumah dari Sendok Bekas

Sendok bekas ternyata juga bisa dijadikan sebagai ide kreatif kerajinan tangan yang bisa kita buat dan contoh di rumah. Kalian bisa sediakan beberapa jumlah sendok plastik bekas , cat semprot , dan gelas kaca bekas yang sudah tidak kalian pakai .

Cara nya pun tidak susah dan mudah dilakukan , pertama kalian ambil beberapa sendok plastik kalian potong gagang nya aja , karena bagian bawah sendok atau bagian ujung yang berbentuk oval , setelah itu kalian warnai menggunakan cat semprot , jika sudah kalian siapkan gelas tanpa gagang yang sudah kalian warnai dengan cat semprot .

Dan jika sudah kering kalian bisa lanjutkan dengan menempel sendok pada lingkaran gelas , bentuk seperti bunga teratai yang mekar . Dan jika sudah dilakukan semua , sudah jadi deh kerajinan tangan tersebut bisa kalian jadikan sebagai tempat perhiasan atau aksesoris .

Bunga dari Kain Flanel

Kain flanel bisa kalian gunakan sebagai bahan kerajinan tangan , dengan menggunakan kain flanel kalian bisa membuat kreasi kerajinan tangan berupa boneka , gantungan kunci , dan bros bahkan bisa menjadi sebuah buket bunga .

Bahan yang anda perlukan kain flanel , lem tembak , dan gunting . Kerajinan tangan ini bisa kalian jadikan sebagai hadiah dan hiasan dirumah . 

Kreasi Kalung dari Sedotan 

Banyak sudah orang membuat kerajinan tangan menggunakan sedotan untuk pajangan atau hiasan rumah atau bahkan dibikin seperti rumah . Dengan sedotan kalian juga bisa membuat suatu kreasi seperti kalung .

Peralatan atau bahan yang anda perlukan sedotan warna warni , jarum , benang , gunting , dan pernak pernik yang berbentuk bunga . Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah potong sedotan dengan ukuran 2-3cm , lalu siapkan juga benang dan jarum . Setelah sudah disiapkan semua kalain bisa menyatukan sedotan dan pernak pernik menggunakan benang dan jarum .

Kalian  bisa buat panjang kalung sesuai dengan keinginan kalian yah , kerajinan tangan kalung ini bisa dijadikan pajangan rumah atau bisa kalian pakaikan pada anak atau keponakan kalian yang perumpuan yah .

Lampu Gantung dari Kardus Bekas

Ternyata kardus juga bisa kalian gunakan sebagai kerajinan tangan yang menarik dan unik , yang bisa jadi pusat perhatian pada rumah . 

Membuat kerajinan tangan ini kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak , dengan menggunakan kardus bekas dan bahan lainnya bisa dijadikan sebuah kerajinan tangan yang berupa lampu gantung . Dengan bahan yang mudah untuk disediakan dan dibuat tidak susah kalian sudah bisa membuat lampu gantung untuk dirumah .

Pigura Sederhana dari stik Es Cream

Stik es cream bisa kita gunakan berbagai macam kerajinan tangan , disono kota coba buat kerajinan tangan seperti pigura .

Kerajinan tangan ini sangat mudah dibuat dan bahan yang kalian perlukan stik es cream dan lem saja . Cara nya hanya dengan menyusun stik es cream menggunakan lem , bentuk seperti sebuah bingkai . 

CD Bekas untuk Menghias Gitar

Ternyata CD bekas bisa juga lho dijadikan sebuah kerajinan tangan atau sebagai hiasan untuk barang barang yang kita miliki di rumah . 

CD bisa kamu jadikan sebagai hiasan gitar , bahan yang kalian perlukan juga tidak banyak . Kalian hanya perlu menyediakan sebuah kepingan CD yang tidak terpakai , lem , cat warna warni , dan gunting .

Hiasan Rumah dari CD Bekas

Jika tadi CD dijadikan sebagai hiasan sebuah gitar , CD bekas bisa dijadikan sebuah kreasi yang berupa hiasan rumah . Kerajinan tangan hiasan CD ini bisa kalian gantungkan pada halam rumah kalian .

Untuk membuatnya juga sangat mudah , bisa kalian lakukan bersama anak anak di rumah . Bahan yang disiapkan juga mudah , anda hanya perlu menyediakan beberapa keping CD bekas , benang atau tali , dan cat warna warni .

Hiasan Dinding dari Kayu

Kerajinan tangan lain bisa kalian buat dengan menggunakan sebuah kayu palet , kerajinan ini bisa kalian jadikan sebagai pajangan atau hiasan di rumah anda . Kayu merupakan kerajinan tangan limbah keras .

Kalian hanya memanfaatkan sebuah kayu palet yang sudah anda cat untuk langsung bisa anda jadikan sebagai sebuah kerajinan tangan yang terlihat sangat menarik . Bahan yang diperlukan sangat simpel dan gampang untuk dibuat .

Asbak dari Kayu

Kalau tadi kayu dijadikan sebagai sebuah pajangan di rumah , kayu juga bisa dibikin menjadi kerajinan tangan berupa asbak .

Kerajinan tangan ini bisa kalian jual juga lho , lumayan kan buat nambah penghasilan uang jajan . Alat dan bahan yang kalian perlukan hanya kayu yang yang sudah terpakai , amplas , gergaji , pernis , dan lem kayu .

Untuk terlihat asbak ini lebih menarik , kalian bisa ukir atau bentuk asbak ini dengan berbagai macam bentuk yang lucu , atau anda juga bisa bikin dengan bentuk asbak yang ada tempat untuk menaruh rokok nya .

Tempat Alat Makeup dari Kayu

Jika 2 kerajinan di atas terbuat dari sebuah kayu , ada lagi nih kerajinan tangan dari kayu yang bisa kalian gunakan nanti nya , dan kerajinan tangan ini cocok banget untuk kalian para wanita yang suka makeup tapi bingung mau taruh alat makeup dimana , karena tempat nya yang dipunya hanya laci saja .

Bahan dan alat yang digunakan juga hampir sama untuk membuat sebuah kerajinan asbak yaitu kayu yang tidak terpakai yang sudah dipotong atau dibuat sesuai ukuran yang kita mau , gergaji , dan bor kecil . Bor digunakan untuk melubanin bagian kayu yang sesuai dengan ukuran alat makeup kalian .

Jika sudah jadi kalian bisa cat kerajinan ini tapi sebelum anda cat , jangan lupa dihaluskan dulu pakai amplas dan dipernis baru boleh kalian cat dengan warna yang kalian suka .

Kerajinan Tangan yang Simpel Untuk di Buat

Saat ini bisa buat sebuah kerajinan tangan dari bahan bahan yang mudah kita temui , kerajinan tangan dengan bahan barang bekas atau baru kita kita buat dengan simpel dan mudah . Bisa untuk dijadikan bisnis atau dijual juga lho .

Untuk kalian yang memiliki barang bekas dirumah yang masih layak untuk digunakan atau masih bisa diperbaiki mulai sekarang jangan dibuang yah . Dengan barang barang itu kalian bisa membuat sebuah karya kerajinan tangan yang unik dan menarik .

Kerajinan tangan yang kalian buat bisa kalian jadikan sebagai hiasan atau pajangan dirumah , atau bahkan jadi tempat menaruh suatu barang yang kalian punya . Dengan perlengkapan atau peralatan yang mudah ditemui kalian bisa membuat kerajinan tangan ini . Tapi apa saja sih barang bekas yang bisa kalian jadikan sebagai karya kerajinan tangan yang unik nanti nya . 

Disini kita melihat beberapa bahan yang bisa kita jadikan kerajinan tangan . 

Hiasan dari Tutup Botol

Botol minum plastik yang kalian beli warung atau minimarket , jika sudah habis botol nya jangan langsung dibuang yah . Dengan botol plastik ini kalian bisa membuat suatu kerajinan tangan , mulai dari tutup botol hingga botol nya bisa kita gunakan .

Dengan tutup botol kalian bisa jadikan kerajinan tangan seperti bingkai foto , hiasan bunga , bingkai kaca dinding , dan kerajinan tangan lainnya yang menarik . Alat yang kalian butuhkan adalah tutup botol yang cukup agak banyak , lem , dan cat kecil untuk menambah warna warni pada hiasan anda .

Gantungan Kunci dari Botol 

Jika tadi tutup botol bisa kita jadi berbagai macam hiasan yang menarik seperti hiasan bunga dan yang lainnya . Botol nya juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat kerajinan tangan seperti gantungan kunci .

Dengan botol ini klaim bisa membuat gantungan kunci , alat yang kalian perlukan botol yang kalian gunting sesuai dengan pola yang kalian buat , dengan tambahan cat untuk mewarnai pola gantungan kunci atau kalian bisa tambahkan manik manik supaya lebih terlihat menarik .

Tempat Hiasan dari Botol

Selain bisa untuk gantungan kunci , botol juga bisa kalian jadikan sebagai hiasan atau tempat untuk menaruh barang tertentu di rumah anda . Botol bekas bisa kalian jadikan benda unik , dengan membuat berbagai kreasi kamu . 

Botol bekas dijadikan kerajinan tangan seperti tempat untuk menaruh peralatan tulis , pot bunga , dan yang lainnya . Kalian hanya perlu memotong botol pada bagian atas dan bagian bawah yang tersisa kalian rapikan , kalian juga bisa hias dengan berbagai macam gambar dengan kreasi anda menggunakan cat .

Anting dari Botol Plastik

Untuk kalian para wanita yang suka memakai anting , tapi suka bosan dengan model anting yang kalian miliki karena itu itu saja . Kalian bisa memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan sebagai anting yang bisa kalian pakai .

Ini mirip dengan gantungan kunci , kalain harus membuat pola pada botol plastik yang anda miliki , kemudian kalian bisa gantungkan dengan pengait anting di lubang yang sudah ada buat . 

Tempat dari Rol Tisu

Bagi kalian yang di rumahnya memakai tisu rol , jika sudah habis rol tisu nya jangan langsung dibuang yah . Rol tisu tersebut bisa kelain hias untuk dijadikan kerajinan tangan yang bisa kalian pakai di rumah .

Rol tisu bisa kalian buat seperti hiasan untuk menaruh  alat tulis , recehan atau uang koin . Alat yang kalian butuhkan rol tisu , hiasan manik manik , dan alat lain untuk menghias . 

Ban Bekas

Ban bekas yang dipakai adalah ban bekas mobil karena untuk ukurannya yang cukup besar . Ban bekas bisa kalian jadikan sebagai meja yang kalian taruh di taman atau ruangan kecil untuk ngobrol di rumah . 

Sudah pasti peralatan yang kalian butuhkan terutama ban nya , kalaina siapkan abn , papan kayu , lem , tali goni , dan paku . Dengan perlengkapan itu kalian bisa membuat sebuah meja yang sangat estetik yang bisa kalian gunakan dirumah . 

Sofa dari Botol

Jika tadi kalian sudah membuat meja dengan menggunakan ban bekas , kalian juga jangan lupa untuk membuat sebuah sofa yah untuk melengkapi nya . Kalian bisa membuat sofa ini dari sebuah botol bekas .

Alat yang kalian perlukan botol plastik , 2 buah papan kayu bentuk lingkaran atau persegi , dan tali . 

Pot Tanaman Gantung dari Botol

Dari sebuah botol bekas kalian juga bisa membuat sebuah pot tanaman yang lucu dengan hiasan hiasan yang kalian buat . Pot yang kalian buat bisa dengan berbagai macam bentuk seperti karakter panda , jadi sesuai kalian mau membuat nya gambar seperti apa . 

Jam Dinding dari Stik Ice Cream

Stik ice cream bisa kalian jadikan sebagai jam dinding di kamar untuk menambah hiasan . Stik ice cream bisa kalian warnai sesuai dengan warna yang anda suka , alat yang kalian perlukan hanya stik es krim cat , lem dan spidol untuk menulis angka jam dinding . Kalian bisa menyusun stik ice cream sesuai imajinasi kalian . 

Lampion dari Benang

Kerajinan tangan ini juga menarik untuk kalian buat dirumah , dengan cara yang tidak terlalu sulit . Bahan yang kalian butuhkan hanya balon dan benang , pertama kalian harus meniup balon sesuai ukuran yang kalian butuhkan kemudian lilitkan benang pada balon secara berulang hingga tebal , lapisan benang yang kalian lilit harus menggunakan lem yah . 

Jika sudah kering kalain bisa meletuskan balon tersebut dan kalain pasang lampu atau pajang lampion . 

Celengan Unik dari Botol Bekas

Jika tadi sebagian botol bisa dijadikan berbagai macam kerajinan , botol bekas bisa kalian jadikan lagi sebagai celengan atau dompet koin lho . Kalian bisa gunakan botol bekas bagian bawah nya . 

Jika sudah memotong 2 buah botol yang bagian bawah , kalian bisa sambung menggunakan resleting . Bahan yang kalian perlukan juga tidak banyak , hanya 2 buah botol bekas bagian bawah , 1 buah resleting , dan lem saja . Dengan bahan yang mudah kalian dapatkan , bisa kalian dapatkan sebuah kerajinan tangan yang menarik . 

Demikian beberapa kerajinan tangan yang bisa kalian buat dirumah dengan bahan yang mudah ditemui dan mudah untuk dibuat .